Bagaimana Lapisan Epoxy Melindungi Lantai Anda

Lapisan lantai epoxy kemungkinan akan diterapkan jika Anda mempertimbangkan lantai beton yang dipoles, lantai perancang, atau finishing khusus lainnya. Epoxy adalah resin bening dengan tingkat kekerasan yang tinggi, yang keduanya melapisi dan melindungi beton, dan permukaan lainnya. Hal ini membuat permukaan non-slip, higienis, tahan air, awet, dan juga mencapai finishing high-gloss yang atraktif.

Apa itu Lapisan Lantai Epoxy?

Epoxy adalah polimer dua bagian yang dibentuk dengan menggabungkan resin epoksida dengan pengeras poliamina. Bila keduanya dicampur, yang biasa kita lihat sebagai resin epoksi terbentuk. Epoxy memiliki berbagai aplikasi komersial dan industri, yang meluas jauh melampaui lantai.

Epoxy digunakan untuk melapisi, melindungi, dan mengeraskan lantai beton, serta permukaan lainnya seperti papan lantai. Dalam setting komersial dan industri, epoxy digunakan untuk membantu membuat lantai lebih awet. Kualitas tahan air dan debunya membuatnya menjadi pilihan lapisan penutup yang higienis. Hal ini dapat menciptakan permukaan food grade yang disukai oleh industri perhotelan, dan juga cocok untuk area basah seperti dapur dan toilet.

Ada banyak nilai pelapis epoxy yang berbeda, yang dirancang untuk berbagai aplikasi. Misalnya, pilihan epoksi untuk rumah domestik akan berbeda dari pada ruang komersial. Ada juga pilihan berbeda yang tersedia yang bisa mengubah tampilan pada lantai jadi.

Bagaimana Epoxy Diterapkan?

Sebelum pelapis lantai epoxy bisa diaplikasikan, permukaan di bawah harus terlebih dahulu disiapkan. Permukaan beton akan menjadi dasar cairan epoxy, memperlihatkan jumlah agregat yang diinginkan untuk diselesai. Epoxy juga digunakan untuk memperbaiki permukaan lantai yang tidak rata.

Epoxy dicampur di suatu wadah dan dioleskan ke permukaan lantai. Bergantung pada suhu lingkungan, biasanya terbenam dan bisa berjalan dalam waktu 24 jam. Beberapa lapisan epoxy heavy-duty bisa memakan waktu lebih lama, tergantung pada campuran dan ketebalannya.

Apa Jenis Finishing yang mampu diterapkan?

Jenis finishing akan tergantung pada jenis permukaan lantai di bawahnya. Resin epoksi sudah jelas, dan akan menambahkan mantel glossy ke lantai yang ada. Saat memilih resin epoksi Anda, opsi gloss dan semi gloss yang tinggi juga tersedia sebagai pilihan anda.

Apa itu Epoxy Like to Live With?

Lapisan lantai epoxy menciptakan lapisan gloss yang mencerminkan cahaya dan membuat ruang tampak besar dan lapang. Debu dan kotoran akan menempel pada permukaan lantai, dan bisa cepat dan mudah dibersihkan, juga sangat bermanfaat bagi penderita alergi.

Lapisan resin epoksi juga bekerja dengan baik pada bangunan ritel. Permukaan yang mampu bersih dengan mudah, akan mengurangi sedikit kekhawatiran tentang tumpahan dan noda.

Untuk lantai yang atraktif, tahan lama, dan mudah perawatannya, penerapan pelapis lantai epoxy di rumah, kantor, atau pabrik Anda menjadi pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *